SMK Negeri 5 Majene

Jl. Balai Latihan Kerja KM. 04 Poros Majene Mamuju

Menciptakan Generasi Kreatif, Inovatif dan Mandiri

Demi Pencegahan dan Antisipasi Corona SMKN 5 Majene Laksanakan Meeting Online

Jum'at, 17 April 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 578 Kali

Sehubungan dengan keputusan Pemerintah dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penularan Virus Corona atau yang dikenal dengan nama COVID-19, maka seluruh pembelajaran dan kegiatan di sekolah berubah dari tatap muka menjadi pembelajaran online. Hal tersebut juga berlaku untuk seluruh civitas akademika di SMK Negeri 5 Majene pola pekerjaan berubah menjadi WFH atau Bekerja dari rumah.

Meskipun dalam pembelajaran online terdapat beberapa hambatan seperti keterbatasan siswa terkait perangkat yang digunakan karena tidak semua siswa memiliki perangkat android dan juga dari keterbatasan akses intenet mulai dari kendala signal sampai ketersediaan paket data yang dimiliki oleh masing-masing peserta didik, namun hal tersebut harus dilaksanakan dengan memaksimalkan sumber daya yang ada misalnya kita menggunakan berbagai aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh siswa mulai dari yang membutuhkan akses data yang berbayar sampai pada aplikasi gratisan. aplikasi yang digunakan antara lain WA, Google Classroom, ZOOM, Google Meet, Facebook dan yang gratisan seperti Messenger. 

Pembelajaran ini dilakukan dengan berbagai metode seperti berdiskusi langsung menggunakan Zoom, Diskusi dengan menggunakan aplikasi chat, penugasan di google classroom. dan Ujian dan tugas dengan menggunakan google form dan quizizz.

Selain kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan secara online di rumah masing-masing, kegiatan rapatpun dilaksanakan secara online. Rapat Terkait dengan pelaksanaan UKK Mandiri, UKK melalui skema PSKK BNSP, dan PPDB, SMK Negeri 5 Majene pada hari Rabu tanggal 15 April 2020 SMK Negeri 5 Menggelar rapat secara online dengan menggunakan aplikasi zoom yang diikuti oleh unsur akademika SMK Negeri 5 Majene mulai dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Program Keahlian, Tenaga Pendidik dan tenaga Kependidikan. pada rapat tersebut bertindak sebagai Host dan Moderator Wakil Kepala SMK Negeri 5 Majene Bidang Kurikulum Ibu Rosanna, S.Pd., M.Pd dan berlangsung sekitar 2 jam dan menghasilkan beberapa  kesepakatan terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian Mandiri yang dilaksanakan oleh sekolah secara online dan memanfaatkan seluruh sumber daya yang dimiliki oleh sekolah dan juga pelaksanaan PSKK yang akan dilaksanakan setelah kondisi negara kita sudah lebih baik akibat adanya virus COVID-19, juga melakukan pendataan dan menghubungi kembali peserta didik kelas 12 dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Wa, dan sarana lain yang bisa digunakan.

Dalam rapat tersebut Ibu Kepala SMK Negeri 5 Majene Dra. Ratnawati, MM mengingatkan untuk seluruh unsur di SMK Negeri 5 Majene untuk tetap mematuhi dan mengikuti segala peraturan dan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah diantaranya tetap bekerja dari rumah dan tetap di rumah saja kecuali ada kepentingan yang mendesak, beribadah di rumah, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1.5 Meter, rajin mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik, dan apabila keluar rumah selalu menggunakan masker. selain itu beliau memberikan semangat kepada semuanya untuk bersabar dan tetap semangat serta menjaga kondisi tubuh agar imun tubuh kita menjadi kuat sembari berdoa semoga apa yang melanda Negeri kita tercinta Indonesia segera berlalu dan kita semua kembali dapat beraktifitas seperti biasa dan kita semua dijauhkan dari ancaman virus tersebut. 

KOMENTAR

Anton - Minggu, 19 April 2020

Sukses selalu SMK Negeri 5 Majene

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

AHMAD A, S.Ag., M.Pd.i

  Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan hidayahnya jualah sehingga Website SMK Negeri…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana Tampilan Web ini Menurut Anda

LIHAT HASIL